Yamaha

Jalan-jalan ke Kota Tua, Turis Asing Kenal Soekarno

  Sabtu, 09 November 2019   Dhika Alam Noor
Turis asal Jerman Anna mengunjungi Kota Tua Batavia/Ayojakarta.com-Dhika Alam Noor

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Kota Tua Batavia selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara saat akhir pekan.

Sekaligus menjadi destinasi wisata sejarah di ibu kota.

Seperti halnya turis asal Prancis Jerremy yang datang bersama teman-temannya mengaku menyukai tempat bersejarah ini. Terlebih masyarakat Indonesia umumnya sangat ramah.

''Saya pernah tinggal di Jakarta kemudian sempat balik ke Prancis. Ke sini karena kangen dengan Indonesia, tempatnya bagus saya sangat nyaman,'' ujar Jerremy saat berbincang dengan Ayojakarta, Sabtu (9/11/2019).

Kebetulan di sini terdapat panggung hiburan untuk menyemarakkan Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 November. Dengan tema Semangat Pahlawan di Dadaku, peringatan menampilkan ragam tari dan seni budaya Betawi.

Turis lain asal Prancis bernama Olivier saat ditanya mengenai sejarah dan tokoh pahlawan Indonesia mengetahui pendiri bangsa Indonesia yaitu Soekarno sebagai presiden pertama.

''Saya mengetahui,'' ucap Olievier.  

Senada dengannya, turis asal Jerman bernama Anna juga fasih tentang tokoh nasional Indonesia. Dirinya juga mengenal sang proklamator.

''Iya Soekarno. Saya tahu,'' katanya sambil tersenyum.

Anna sangat terkesan bisa datang ke Kota Tua Batavia dan menyukai keanekaragaman bangsa Indonesia.

''Aku suka Indonesia. Sangat panas di sini,'' tuturnya.

Adapun, penampilan seni dan budaya yang bakal dipertunjukkan antara lain pencak silat, debus, palang pintu, tarian Betawi, lenong, dan parade sepeda ontel. Acaranya akan berlangsung hingga Minggu 10 November 2019.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar