Yamaha

Pemkab Kepulauan Seribu Canangkan Gerakan Wajib Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  Senin, 11 November 2019   Editor
Pencanangan Gerakan Wajib Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Pemkab Kepulauan Seribu/pulauseribu.jakarta.go.id

KEPULAUAN SERIBU, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mencanangkan Gerakan Wajib Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pencanangan dilakukan bertepatan dengan perayaan Hari Jadi ke-18 Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Senin (11/11/2019).

''Deklarasi pencanangan gerakan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Wajib Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,'' kata Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

Kegiatan pencanangan dihadiri Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Cotta Sembiring yang didampingi Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading Pepen S. Almas.

Melalui pencanangan nantinya mewajibkan seluruh pekerja formal dan informal di Kepulauan Seribu terdaftar program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kewajiban yang sama juga berlaku untuk karyawan non aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Kepulauan Seribu.

Bupati Husein menilai, dengan pencanangan tersebut, pihaknya akan berada pada garda terdepan demi melindungi dan menyejahterakan masyarakat Kepulauan Seribu.

''Kami berharap seluruh warga di Kepulauan Seribu dapat terlindungi baik pekerja formal dan informal. Bayangkan seorang pedagang yang menjajakan makanan untuk wisatawan tahu-tahu kecelakaan kerja, siapa yang melindungi,'' jelasnya.

Setelah pencanangkan, Pemkab Kepulauan Seribu akan menyisir seluruh pulau untuk memastikan semua pekerja terdaftar program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan DKI Cotta Sembiring menambahkan, pencanangan daerah sadar program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sudah banyak dilakukan.

''Untuk deklarasi program wajib BPJS Ketenagakerjaan baru di Kabupaten Kepulauan Seribu ini,'' katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar