Yamaha

Pemkot Jaktim Santuni Ratusan Guru Ngaji Hingga Dhuafa

  Selasa, 12 November 2019   Editor
Pemberian zakat award dan santunan Baznas Bazis DKI Jakarta Wilayah Kota Jaktim/timur/jakarta.go.id

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta Wilayah Kota Jakarta Timur memberikan zakat award dan santunan kepada guru ngaji, guru taman pendidikan Al Quran (TPA/TPQ/TKA), guru honorer madrasah, marbot, penjaga sekolah, dan dhuafa.

Kegiatan dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kelurahan dan kecamatan dalam meningkatkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah. Nantinya dikelola oleh Baznas Bazis Jaktim untuk diberikan kepada para mustahiq.

Penyerahan santunan dan zakat diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Jaktim M. Anwar. 

Dia pun mengapresiasi dan berterima kasih atas langkah Baznas Bazis Jaktim sebagai bentuk upaya Pemprov DKI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

''Inilah kepedulian pak gubernur dalam menyejahterakan seluruh warganya. Dan santunan ini salah satu bentuk apresiasi terhadap para pengajar di bidang keagamaan,'' jelasnya, Selasa (12/11/2019).

Sebanyak 662 mustahiq menerima santunan. Terdiri dari 140 orang guru ngaji, 140 guru taman pendidikan Al Quran, 212 guru honorer, 140 marbot dan 30 penjaga sekolah serta dhuafa. 

Adapun jumlah total santunan yang diberikan sebesar Rp 662 juta dengan masing-masing menerima sebesar Rp 1 juta.

Kegiatan zakat award dan santunan juga dirangkai dengan pemberian apresiasi kepada Kelurahan Duren Sawit dan Satuan Pelaksana Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kecamatan Duren Sawit yang telah berhasil mengumpulkan zakat infaq dan shodaqoh hingga 7 November 2019.

''Marilah kita bersama-sama dalam memajukan Kota Jakarta Timur untuk lebih baik dan bereligi. Di sinilah yang diharapkan adanya kolaborasi masyarakat dalam memajukan kotanya bahagia warganya,'' kata wali Kota Anwar.

Ketua Koordinator Baznas Bazis DKI Jakarta Wilayah Kota Jaktim Aminudin menambahkan, total keseluruhan mustahiq terdiri dari guru ngaji, guru taman pendidikan Al Quran, guru honorer madrasah, marbot dan penjaga sekolah serta dhuafa di lingkungan Kota Jaktim ada sebanyak 4.900 orang.

Adapun, jumlah bantuan yang diberikan yaitu Rp 4,9 miliar yang akan diberikan kepada para mustahiq berupa buku tabungan Bank DKI Syariah.        

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar