Cecep Reza Sudah Wafat Sebelum Anaknya Coba Membangunkan

  Rabu, 20 November 2019   Istihanah Soejoethi
Almarhum Cecep Reza paling kanan/Instagram @vanessaangelofficial

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Mantan artis cilik, Cecep Reza meninggal dunia pada Selasa kemarin (19/11/2019). 

Dilansir dari berbagai sumber, Cecep Reza meninggal dunia sekitar pukul 14.50 WIB dalam usia 31 tahun. 

Jenazah pria bernama asli Mochamad Syaiful Zannah itu disemayamkan di rumah duka di Sate Blora Cirebon, Jalan Balai Pustaka Baru No.3 RT 4/RW 15, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Cecep Reza adalah pemeran Bombom dalam sinetron legendaris di awal periode 2000-an. 

Rekan Cecep dalam film tersebut, Marshanda, mengakui kaget dan sedih mendengar kematian Cecep. Ibu satu anak itu baru saja melakukan pengambilan bersama Cecep Reza untuk konten channel Youtube miliknya, Marshed Channel.

"Innalillihi wa innailaihi rojiun. Aku syik dan nangis. Aku baru shooting Marshed Channel sama dia," ujar Marshanda saat dihubungi wartawan.

Marshanda juga mengungkap bahwa Cecep Reza merupakan sosok yang baik dan rendah hati.

"Dia itu rendah hati, baik hati sama semua orang, nginjek bumi, asik, mau bantu orang, suportif sama aku, dari kecil kenal sampe sekarang aku ngerasa dia sayang dan care sama aku," tutur Marshanda.

Cecep Reza dan Marshanda bertemu ketika syuting sinetron Bidadari yang tayang di RCTI pada awal 2000-an. Dalam sinetron tersebut, dua tokoh yang mereka perankan dikisahkan tak pernah akur. Sebaliknya di dunia nyata, Marshanda dan Cecep berteman baik hingga saat ini.

Tuti Herawati, ibu mertua Cecep Reza, mengungkap kronologi wafatnya sang menantu. Cecep meninggal dunia saat tidur.

"Dia kan memang kalau habis itu (kerja) suka istirahat ya, kerjanya juga malem gitu ya. Tiba-tiba, enggak ketahuan, sudah enggak ada (meninggal dunia)," ujar Tuti Herawati.

Lebih lanjut Tuti mengatakan, Cecep Reza bergeming saat dibangunkan oleh putri semata wayangnya, Aira.

"Dikira Reta (istri Cecep Reza) itu tidur. Makanya langsung dibangunin, nyuruh anaknya. Ternyata tahu-tahunya enggak ada, ya kami shock semua ya," sambungnya.

Keluarga mendatangkan dokter ke rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, dokter memprediksi Cecep Reza wafat delapan jam sebelumnya.

"Iya, di rumah meninggalnya," kata Tuti Herawati.

Sementara itu, Rizky, adik Cecep Reza mengatakan, aktor 31 tahun itu baru seminggu lalu melakukan pemasangan ring jantung.

Rencananya, jenazah Cecep akan dimakamkan di TPU Penggilingan, Jakarta Timur pada hari ini. 

Ragam komentar datang dari rekan-rekan almarhum sesama artis. Dalam akun Instagram-nya,  Vanessa Angel mengatakan dirinya sangat terkejut atas kabar kematian Cecep Reza.

Pasalnya, malam sebelumnya ia dan Cecep Reza baru saja menghabiskan waktu bersama. 

"Ya Allah cep, baru semalem kita ketemu ngobrol ketawa tawa sambil makan enak..sekarang kamu udah dipanggil duluan aja sama tuhan semoga amal ibdahmu diterima di sisi-NYA cep.. yg tenang ya disana," tulis Vanessa Angel dalam keterangan fotonya.

Unggahan itu pun mendapat respons dari aktor Tora Sudiro. Dalam kolom komentar di postingan Vanessa Angel, Tora Sudiro mengungkap rasa tidak percayanya. 

"Hah??? Serius??" tulis pemain "Film Naga Bonar Jadi 2" itu. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar