Reuni Akbar 212 Akan Digelar Lagi, #AyoPutihkanMonas212 Jadi Trending Topic

  Rabu, 20 November 2019   Aldi Gultom

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Rencana Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar reuni akbar pada 2 Desember 2019 mendatang mulai ramai diperbincangkan masyarakat. 

Rencananya, reuni tahunan itu digelar di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. 

Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin, sendiri sudah memastikan Habib Rizieq Shihab akan mengisi ceramah pada agenda tersebut. 

Sedangkan Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), Yusuf Martak, mengklaim izin kegiatan bertema "Munajat untuk Keselamatan Negeri: Maulid Agung dan Reuni Alumni 212" ini sudah mendapat "lampu hijau" dari Polda Metro Jaya dan pengelola Monas. 

Sejauh ini belum ada kepastian apakah panitia akan mengundang tokoh-tokoh politik tertentu selain tentunya mendatangkan para ulama dan penceramah kondang. 

Walau begitu, gaung Reuni 212 yang kabarnya akan mendatangkan 7 juta orang itu sudah cukup kuat terdengar di media sosial. 

Hari ini, tagar #AyoPutihkanMonas212 menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia. Sampai berita ini dilaporkan, sudah ada 9.533 Tweets yang menyertakan tagar tersebut. 

Aksi 212 atau Aksi Bela Islam III adalah aksi massa besar-besaran pada 2 Desember 2016 di wilayah Jakarta yang menuntut hukuman tegas kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Saat itu, Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama akibat pidatonya saat mengunjungi Kepulauan Seribu atau lebih dikenal dengan "kasus Surat Al Maidah ayat 51". 

Dalam aksi tersebut, massa anti-Ahok mengisi demonstrasi mereka dengan ceramah dari para ulama kharismatik dan salat Jumat bersama. Presiden Joko Widodo pun ikut hadir ke hadapan massa sesaat lamanya dan disambut hangat oleh ratusan ribu peserta aksi.

Belakangan ini, rencana reuni tersebut seolah mendapatkan momentumnya lagi seiring rencana pemerintah mengangkat Ahok, mantan narapidana kasus penistaan agama, menjadi petinggi utama di salah satu BUMN strategis. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar