Yamaha

Jika Anggaran Disetujui, Jembatan Ikonik di Jakpus Akan Ditambah

  Kamis, 21 November 2019   Editor
Jembatan Ikonik alias Jembatan Ketupat di Petojo Utara/Beritajakarta.id

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Untuk mempercantik wilayah, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat akan memperbanyak jembatan ikonik di tahun 2020 mendatang. Saat ini, Jakarta Pusat baru memiliki satu jembatan ikonik.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim mengatakan tahun 2020 ditargetkan setiap wilayah kecamatan minimal memiliki satu jembatan ikonik.

"Mudah-mudahan bisa terealisasi dan anggarannya disetujui. Jembatan ikonik ini tidak hanya fungsional, tapi juga memberikan manfaat secara estetika dan menarik bagi warga, termasuk untuk berswafoto," ujarnya, Kamis (21/11/2019).

AYO BACA : 2 Pola Penindakan Pelanggar Jalur Sepeda di Jakarta

Rakim menjelaskan, saat ini Sudin Bina Marga Jakarta Pusat telah menyelesaikan jembatan ikonik di Jalan Sekolah, RW 08, Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat, yang diberi nama Jembatan Ketupat karena konstruksinya menyerupai anyaman ketupat.

"Kami mulai bangun pada akhir Mei 2019 dan selesai Juli lalu," ucapnya.

Menurutnya, jembatan dibangun sepanjang 12,5 meter dengan lebar 2,1 meter dan tinggi ornamen ketupat mencapai empat meter.

"Jembatan Ketupat merupakan jembatan ikonik pertama yang dibangun di Jakarta Pusat dengan anggaran mencapai Rp 195 juta. Semoga ke depan bisa kita perbanyak lagi," pungkasnya.

AYO BACA : Dibangun Ulang, Pasar Senen Blok I dan II Hadirkan Inovasi Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar