Yamaha

Pendamping Rembug RW Diharapkan Mampu Salurkan Usulan Warga

  Jumat, 22 November 2019   Editor
Ratusan peserta mengikuti Pelatihan Pendamping Rembug RW Gelombang III di Kantor Wali Kota Jaktim (timur.jakarta.go.id).

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 235 peserta mengikuti Pelatihan Pendamping Rembug RW Gelombang III di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (22/11/2019).

Pelatihan sebelumnya diikuti oleh 707 orang dengan rincian 483 peserta (gelombang satu) dan 224 peserta (gelombang dua) selama 18-23 November 2019.

Wali Kota Jaktim M Anwar menyebutkan, pelatihan untuk para pendamping Rembug RW menjadi salah satu langkah maju meningkatkan kualitas usulan warga.

''Pelatihan Rembug RW ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas usulan dari masing-masing RW dapat terlaksana secara partisipatif. Dan usulan yang muncul adalah benar-benar merupakan asipirasi warga, bukan hanya keinginan atau kepentingan kelompok tertentu saja dalam masyarakat,'' jelasnya.

Diharapkan, para peserta mengikuti pelatihan tidak hanya melaksanakan kewajiban administratif melainkan bisa menyalurkan usulan warga hingga tahap musyawarah rencana pembangunan.

''Semoga pelatihan ini dapat memenuhi harapan kita semua untuk mendorong upaya kapasitas pendamping rembuk RW dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan,'' kata Wali Kota Anwar. 

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Anwar didampingi Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Jaktim Hartati. Turut hadir Tim Gubernur Untuk Perencanaan Pembangunan (TGUPP) Provinsi DKI Jakarta John Odius.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar