Yamaha

Agnez Mo Dikecam Kacang Lupa Kulit

  Selasa, 26 November 2019   Widya Victoria
Agnez Mo/Youtube

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Penyanyi Agnez Mo baru-baru ini bikin pernyataan mengejutkan. Pelantun "Coke Bottle" itu  mengaku bukan keturunan orang Indonesia. 

Hal itu diungkap Agnes Monica saat diwawancarai host Kevan Kenney dalam sebuah video yang tayang di YouTube berjudul "Build Series NYC by Yahoo!" sejak 22 November lalu. Potongan video tersebut kini viral di media sosial Tanah Air.

Saat host bertanya tentang keberagaman Indonesia, penyanyi berusia 33 tahun itu pun menjabarkan bahwa Indonesia memiliki ribuan pulau di mana setiap pulau memiliki kultur yang berbeda.

Kevan kemudian kembali bertanya kepada Agnes Monica, "Katanya kamu beda dari orang kebanyakan di sana?"

"Ya, karena...  Saya sebenarnya campuran Jerman, Jepang, dan China. Saya hanya lahir di Indonesia. Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain," tuturnya.

Pro kontra pun muncul menanggapi pernyataan Agnez dalam tayangan video tersebut. Banyak yang menilai kalau Agnes Monica sudah kebablasan sejak berkarier di Amerika Serikat. Tapi tak sedikit yang membela, bahwa apa yang disampaikan Agnez memang benar adanya.

"Jadi syedih, yang awalnya bangga banget Indonesia punya Agnes Mo, dah diangkat setinggi-tingginya sama Agnes Mo langsung dijatuhin dari menara tertinggi. Sakitnya tuh di sini," kata pemilik akun @rinaratnawati05.

"Terserah Agnez. tapi aku ttp bangga Susi
Prestasinya membanggakan Indonesia
," tulis pemilik akun @erhapras.

"kacang lupa kulit," tulis pemilik akun @LayHoo.

"Duh @agnezmo go international sampe segininya. 'I dont have Indonesian blood whatsoever'. Gini lho, 'darah Indonesia' itu konsensus bersama Sumpah Pemuda identitas bangsa WNI. Statement anda khianati saudara-saudara anda turunan Tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal," tulis pegiat media sosial Permadi Arya di Twitter.

Meski begitu, tak sedikit pula yang membela bahwa apa yang disampaikan Agnez memang benar adanya. 

"Sebenernya yg dia bilang fakta sih, tp dr kalimatnya menggambarkan dia ga bangga jd orang indonesia, which is ga bs disalahin juga." cuit akun @iwankecil.

"memang dia darah cina, Jerman, Jepang kan? trus salahnya dimana? kan dia gak bilang dia bukan org Indonesia. Orang koq pada emosian," tulis pemilik akun @abang_gemez

Susah mah hadapi netizen otaknya setengah beku...
Padahal Agnez mo bilang tidak ada darah Indonesia...bukan berarti tidak mengakui bangsa Indonesia...
" timpal Brucce, pemilik akun @yanarchitect12

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar