Yamaha

Pastikan Kegiatan Seniman Tak Terganggu, Komisi B DPRD Tinjau Revitalisasi TIM

  Selasa, 26 November 2019   Aprilia Rahapit
Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga (Ayojakarta.com - Aprilia Rahapit)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Komisi B DPRD DKI Jakarta meninjau revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. 

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga mengatakan peninjauannya dilakukan untuk memastikan kegiatan revitalisasi di TIM mempengaruhi kegiatan para seniman atau tidak.

Terlebih, kata dia, revitalisasi ini telah terprogram sejak tahun kemarin, dengan Penyertaan Modal Daerah (PMD) tahun ini tengah di proses untuk PMD tahun depan. 

"Kebetulan kami sebagai anggota memperhatikan apa yang terjadi belakangan ini kami mau menyikapinya. Kalau itu memang mempengaruhi kegiatan-kegiatan seniman ya itu yang mau kita setop apa tunda pemberian ini," ungkapnya di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019)

Untuk revitalisasi TIM, pengajuan PMD tahun ini untuk tahun depan kata Pandotan adalah sebesar Rp 600 miliar dari nilai Rp 1,8 triliun 
secara keseluruhan. 

"Soal mau bangun fasilitas hotel sendiri itu yang kita minta kepastian. Kalau memang mau bangun hotel kasih tahu hotel. Tapi jangan menganggu kegiatan seniman," ujarnya.

Sejauh ini, kata Pandapotan, pelaksanaan revitalisasi tidak ada yang mengganggu kegiatan seniman. 

"Kalau sepanjang penglihatan saya, fasilitas yang mau dibangun adalah jalur kegiatan seniman. Saya pikir enggak menganggu karena itu kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat dimana yang direvitalisasi. Lahan-lahan mana yang mau ditata," ujarnya. 

Namun demikian, tambah Pandapotan, pihaknya masih melakukan pengkajian kembali, sebab revitalisasi ini dibahas oleh anggota komisi B periode baru 2019-2024. 

"Kita akan rapat. Kalau segala sesuatu kan makanya kita minta kajian awalnya dulu. Semua kajian bentuknya akan seperti apa.  Karena kebetulan kita kan di kKmisi B baru, saya mau melihat dulu sejauh mana kajian dalam itu," tandasnya. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar