Yamaha

Agnez Mo: Saya Tidak Dapat Memilih Darah atau DNA Saya

  Rabu, 27 November 2019   Istihanah Soejoethi

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Agnes Monica alias Agnez Mo memberi responsnya atas polemik terkait potongan wawancara dirinya yang viral di dunia maya.

Dalam wawancara di Amerika Serikat, eks penyanyi cilik yang tenar di Tanah Air itu mengaku tidak punya darah Indonesia dalam dirinya.

"Ya, karena...  Saya sebenarnya campuran Jerman, Jepang, dan China. Saya hanya lahir di Indonesia. Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain," demikian pernyataan Agnez yang kemudian membuat heboh publik dalam negeri.

Tak ingin polemik ini bertambah panjang, Agnez Mo memberikan pernyataan melalui akun Instagramnya. Agnez Mo mengaku hanya mengatakan hal-hal baik dalam wawancara tersebut. Bahkan, ia juga menjelaskan mengenai keberagaman yang ada di Indonesia.

"Why dont you cut and edit this part? Shame on people who only want to spread hatred by twisting my words and my intention. All i said were good things, that even when I’m a MINORITY, i got to share this amazing diversity that i learn in my country. I have always shared that in ALL my interviews (national and international). (Kenapa bukan bagian ini yang dipotong? Malu dengan orang yang ingin menyebarkan kebencian dengan memelintir perkataan dan niat saya. Semua yang saya katakan itu bauk, bahkan saya yang minoritas, belajar mengenai perbedaan di negara saya. Aku selalu membagikan hal ini di setiap wawancara)," tulis Agnez Mo.

Agnez Mo juga menekankan pesan yang mau disampaikannya adalah ia tak dapat memilih "darah" mana yang mengalir dalam dirinya. Tetapi, soal sikap nasionalisme, ia tidak mau disepelekan.

"I can’t choose my blood or my DNA, but I always STAND for my country, I ALWAYS HAVE, and NOBODY could take that away from me. Learn to watch the whole thing instead of taking things out of context. (Aku tidak dapat memiliih darah dan DNA, tapi aku selalu berdiri untuk negaraku, aku selalu memiliki dan tidak ada yang dapat mengambilnya. Belajarlah untuk menyaksikan semuanya dibandingkan harus mengeluarkan hal-hal di luar konteks)." tambah Agnes Monica.

Agnez Mo mengaku tidak merasa dendam dan sudah memaafkan orang-orang yang sudah menghujatnya di dunia maya. Ia berdoa agar mereka mendapat ketenangan hati.

"For people who support me, i love you For people who want to misunderstand me, i love you and i forgive you. believe me, i dont have a single ounce of grudge or anger towards you. For all the clout chasers, I pray for you so you could find peace in ur heart #TheBibleTellsMeSo My heart is full. No matter what you say, #Indonesia represent. #AGNEZMO Love & Forgive."

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar