UPN Veteran Jakarta Ajak Warga Krukut Kurangi Sampah Plastik

  Rabu, 27 November 2019   Widya Victoria

DEPOK, AYOJAKARTA,COM -- Kesadaran masyarakat terhadap pengurangan sampah plastik dinilai belum maksimal. Hal inilah yang mendasari UPN Veteran Jakarta melaksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat Unggulan Perguruan Tinggi (PPMUPT) yang digelar di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok. 

PPMUPT ini merupakan salah satu skema program pengabdian masyarakat yang dirancang oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. 

Program pengabdian masyarakat melalui skema PPMUPT tahun ini mengambil topik Pemanfaatan Sampah Plastik sebagai Alternatif Wirausaha Masyarakat Krukut. 

Rektor UPN Veteran Jakarta, Erna Herawati menjelaskan, solusi yang ditawarkan kepada mitra adalah memberikan penyuluhan dan pelatihan tentang mengelola sampah botol plastik menjadi produk yang memiliki nilai manfaat ekonomis. 

Pada kegiatan PPMUPT ini juga diserahkan satu unit mesin pencacah plastik kepada Kasi Pemerintahan Krukut untuk dimanfaatkan sebagai sarana bagi kader PKK Krukut. 

"Mesin pencacah plastik ini diharapkan sebagai salah satu upaya pengurangan sampah plastik di Kelurahan Krukut serta sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat," imbuh Erna melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (27/11/2009).

Lebih lanjut Erna menyebutkan, UPN Veteran Jakarta sudah mencanangkan Go Green di lingkungan kampus dan mengimplementasikan dalam meminimalkan minuman kemasan plastik. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar