Bikin Geger Warga, Polisi Amankan Benda yang Diduga Bom di Tangerang

  Kamis, 28 November 2019   Dhika Alam Noor
Ilustrasi bom (Shutterstock).

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM -- Benda yang diduga bom rakitan berbentuk botol dengan balutan warna kuning, diamankan Satuan Brimob Polda Banten di Pergudangan Millenium Cikupa, Tangerang, Banten, Kamis (28/11/2019). 

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Reeza Herasbudi mengatakan Subden 2 penjinak bom (Jibom) sudah melakukan sterilisasi dan mengamankan lokasi. 

"Barang tersebut, tidak ada indikasi yang merupakan rangkaian bom," ujar Kombes Pol. Reeza Herasbudi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/11/2019). 

Pihaknya juga mengamankan barang bukti yang diduga bom rakitan tersebut. Sebanyak 13 personel Detasemen Gegana dikerahkan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang yang diduga bom tersebut, komponennya yaitu 1 botol berisi cairan (light mineral oil), paku, jam weker, kabel panjang 8 cm, dan baterai merk ABC 1,5 V," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan barang bukti yang diduga bom rakitan sudah diserahkan kepada Unit Reskrim Polresta Tangerang, dan tidak ada indikasi yang  merupakan rangkaian bom.

Benda tersebut sempat membuat geger warga setempat. Polisi pun mendapat laporan dari warga terkait benda tersebut di Pergudangan Millenium, Cikupa, Tangerang. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar