Yamaha

Warga Cilangkap Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan

  Kamis, 28 November 2019   Editor
Warga Cilangkap bersama jajaran Pemkot Jaktim menggelar Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan dan STBM (timur.jakarta.go.id)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 200 peserta mengikuti Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di RPTRA Garuda Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Adapun peserta deklarasi terdiri dari warga Cilangkap, kader PKK dan tokoh masyarakat setempat.  

Deklarasi Stop Buang Air Besar dan STBM dibuka Wali Kota Jaktim M Anwar. Turut dihadiri Kepala Puskesmas Cipayung Rini Muharni, Camat Cipayung Fajar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger Danny Santoso, Kepala Sudin KPKP Jaktim Yuli Absari, para lurah dan kader PKK Kecamatan Cipayung.

''Hari ini saya menghadiri kegiatan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan dan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dalam rangka PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) menjaga kualitas lingkungan,'' ujar Wali Kota Anwar, Kamis (28/11/2019).

Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung Rini Muharni mengatakan, Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan dan STBM diawali dengan sosialisasi kepada warga. Selanjutnya juga verifikasi lapangan dan pemberdayaan kepada masyarakat untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

''Untuk wilayah kelurahan lain agar melakukan kegiatan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan agar di seluruh wilayah Jakarta Timur khususnya wilayah Cipayung sehat dan terbebas dari bakteri E.colli yang bisa mengancam kesehatan,'' jelasnya.

Deklarasi juga dibarengi dengan penanaman pohon di RPTRA Garuda Cilangkap oleh wali kota beserta jajaran Pemkot Jaktim. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar