Yamaha

Perlu Dua Tahap Casting untuk Pilih Pemain Film Eggnoid

  Kamis, 28 November 2019   Istihanah Soejoethi
Para pemain dan kru Film Eggnoid saat Konferensi Pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019) -- (Ayojakarta.com/Hanna Soejoethi)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Sutradara Film Eggnoid, Naya Anindita mengaku tak mudah mencari sosok untuk berperan dalam filmnya. Ia mengaku perlu menerapkan dua tahap casting untuk setiap aktor yang akan bermain dalam film ini. 

Melalui proses tersebut, Naya akhirnya memutuskan untuk memilih Morgan Oey sebagai Eggy dan Sheila Dara sebagai Kirana. 

"Pemilihan peran melalui dua tahapan casting. Morgan dan Sheila ikut casting juga. Dari awal, Morgan sudah bisa delivered karakter Eggy, sama halnya dengan Sheila," ujar Naya di kawasan Senayan, Kamis (28/11/2019). 

Proses tersebut, ternyata memberikan hasil yang sangat memuaskan khususnya bagi pencipta webtoon Eggnoid, Archie The RedCat.

Menurutnya, akting Morgan Oey sangat baik saat karakter Eggy dalam film "Eggnoid" sebagai sosok yang muncul dari telur misterius.

"Bangga pisan. Webtoon saya yang tokohnya komikal banget. Awalnya, sangsi bisa dijadiin tokoh nyata. Kalau casting enggak pas bisa aneh. Tapi pas ngeliat aktingnya (Morgan dan Sheila) bagus, gemay banget," kata Archie. 

Selain pemilihan pemain, sutradara Naya juga ditantang produser untuk mengembangkan sisi kreatif film yang terinspirasi dari komik yang berjudul serupa.

Selama dua jam, Naya harus mampu mengisahkan cerita tentang tokoh Eggy dan Kirana secara jelas.

"Ditantang produser untuk mengembangkan segi kreatifnya, membangun dunia Eggnoid jadi film, namun DNA Eggnoid dari komik ke film tetap harus dibawa," kata Naya. 

Eggnoid bercerita tentang gadis bernama Kirana yang menemukan Eggy, pria tampan yang keluar dari telur misterius.

Kirana yang semula kesepian dan penuh dengan kesedihan lantas menjadi sosok yang lebih bahagia berkat Eggy.

Namun, Eggy yang bukan manusia biasa melainkan Eggnoid. Dia dikelilingi aturan yang jika dilanggar bisa berujung pahit bagi Eggy dan juga Kirana.

"Eggnoid" akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 5 Desember 2019.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar