Yamaha

Yuk Mancing Gratis di Agrowisata Cilangkap

  Jumat, 29 November 2019   Editor
Salah satu embung di Agrowisata Cilangkap (Tribunnews/Nur Indah Farrah Audina)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat, Pemerintah Kota Jakarta Timur menebar 200 ribu benih ikan di Agrowisata Cilangkap, Kecamatan Cipayung pada Kamis kemarin (28/11/2019).

Wali Kota Jaktim M Anwar melakukan penebaran benih ikan secara simbolis bersama Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Jaktim Yuli Absari, Camat Cipayung Fakar Eko Satrio, dan Ketua Tim Penggerak PKK Jaktim Diah Anwar.

Penebaran benih dilakukan untuk meningkatkan gizi masyarakat. Nantinya, ikan yang sudah ditebar bisa diambil oleh warga sekitar dengan cara dipancing, bukan dibom atau dengan cara-cara yang tidak patut.

''Penebaran benih ikan bagian dari upaya Pemprov DKI dalam meningkatkan gizi masyarakat. Silakan warga mengambilnya dengan cara dipancing,'' kata Wali Kota Anwar kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Wali Kota Anwar menambahkan, benih ikan yang ditebar baru boleh diambil minimal tiga atau empat bulan ke depan agar dagingnya banyak dan kandungan gizi yang tinggi.

Kepala Sudin KPKP Jaktim Yuli Absari menambahkan, 200 ribu benih ikan yang ditebar didapat dari Balai Benih Ikan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta di Kalideres.

Jenis benih ikan yang ditebar adalah ikan nila gif dan ikan mas. Sebab, kedua ikan tersebut memiliki kandungan gizi tinggi.

''Selain kandungan gizinya tinggi, ikan jenis mas dan nila gif ini juga bisa hidup bertahan lama di perairan air tawar seperti di waduk ini,'' demikian Yuli. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar