Yamaha

Panitia Reuni 212: Ikhtiar Kami Sudah Sangat Maksimal untuk Hadirkan Rizieq

  Sabtu, 30 November 2019   Dhika Alam Noor
Massa menghadiri acara Reuni 212 pada Desember 2018 lalu di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. (Antara/Sigid Kurniawan)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Persaudaraan Alumni 212 masih berusaha mendatangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, ke acara reuni mujahid 212 yang akan digelar di Monumen Nasional, lusa (Senin, 2/12/2019).

Sekretaris Steering Committee Reuni 212, Slamet Maarif, mengatakan, upaya langsung sudah dilakukan Ustaz Yusuf Martak dan pimpinan FPI, Munarman, yang mendatangi Rizieq di Mekkah. Mereka hendak membantu kepulangannya ke Tanah Air. 

"Sampai sekarang, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak dan Sekretaris Umum DPP FPI Munarman sedang di Mekkah. Untuk Pastikan beliau bisa pulang," ujar Maarif di Gedung Dewan Dakwah Islam, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

AYO BACA : Pengacara: Kalau Urusan Visa Selesai, Rizieq akan Hadiri Reuni 212

Proses pemulangan Rizieq diharapkannya segera selesai agar dapat bergabung dalam perhelatan Reuni 212. Namun, sampai kemarin dirinya tak bisa menjamin bahwa Imam Besar itu akan pulang ke Indonesia. 

"Mudah-mudahan semua bisa lancar dan beliau bisa gabung dengan kita di reuni 212. Ikhtiar kami untuk bisa menghadirkan imam besar kita sudah sangat maksimal," ucapnya.

Untuk acara lusa, panitia Reuni 212 sudah menyiapkan 450 orang untuk menjadi tim kebersihan yang mengawal acara sampai akhir. Selain itu, sebanyak 3 ribu laskar pembela Islam dikerahkan untuk menjaga keamanan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya. 

"Insya Allah aman terkendali, bersih dan terkendali. Kita berjuang semaksimal mungkin agar aman tertib dan lancar," kata Slamet Maarif.

AYO BACA : Surat Habib Rizieq Diterima Mahfud MD, Isinya dari Imigrasi Arab Saudi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar