Yamaha

Berangkat Jam 6, Para Siswa SDN Gandaria Selatan Konvoi Sepeda ke Monas

  Sabtu, 30 November 2019   Aldi Gultom
Tangkapan layar dari akun Instagram Gubernur DKI, Anies Baswedan, yang menerangkan tentang program Sekolah Ramah Bersepeda dan SDN Gandaria Selatan 01 yang menjadi pionirnya.

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Puluhan murid Sekolah Dasar Negeri Gandaria Selatan 01 bersama-sama bersepeda menuju kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, pagi ini (Sabtu, 30/11/2019).

SDN yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan itu memang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta sebagai pilot project program Sekolah Ramah Bersepeda.

Sekitar pukul 06.00 WIB, murid-murid tersebut berangkat dari sekolahnya bersama para guru, didampingi jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Masdes Arouffy, yang hadir dalam acara tersebut berpesan kepada murid-muridnya agar tetap menjaga keselamatan dan tetap berada di jalur sepeda.

AYO BACA : Jumlah Murid yang Bersepeda Meningkat Pesat di SDN Gandaria Selatan 01

Usai meneriakkan yel-yel, para murid SDN 01 Gandaria Selatan dengan wajah ceria dan bersemangat menggowes sepedanya mulai dari jalur sepeda Jalan RS Fatmawati Raya. Setiap siswa mengenakan alat proteksi lengkap seperti helm sepeda dan bekal air minum.

Di tengah perjalanan, para murid beristirahat di Stasiun MRT Blok A, Taman Hangtuah, Stasiun MRT Istora Mandiri dan Stasiun MRT Dukuh Atas alias Terowongan Kendal.

Lokasi SDN 01 Gandaria Selatan yang terletak di Jalan Teladan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, hanya berjarak sekitar 70 meter dari Stasiun MRT Cipete Raya.

Sekolah tersebut terpilih sebagai sekolah pertama diadakannya kegiatan Sekolah Ramah Bersepeda pada 20 November lalu. Kegiatan ini masih satu kesatuan dengan program Jakarta Ramah Bersepeda yang diluncurkan DKI Jakarta.

Program Sekolah Ramah Bersepeda adalah kegiatan menanamkan budaya bersepeda dan mengapresiasi para siswa yang bersepeda sejak dini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar