Yamaha

Panitia Reuni Akbar 212 Siapkan Fasilitas Khusus Anak dan Lansia

  Sabtu, 30 November 2019   Dhika Alam Noor
Sekretaris SC Reuni Akbar 212 Slamet Maarif (Ayojakarta.com/Dhika Alam Noor)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Panitia Maulid Agung dan Reuni Mujahid 212 bakal menyediakan fasilitas khusus untuk orang tua yang membawa anak dan juga para lanjut usia (lansia).

Hal itu berkaca dari ajang reuni sebelumnya yang turut dihadiri anak-anak dan lansia. 

''Nanti kita akan pastikan. Untuk ibu-ibu yang bawa anak atau lansia kita berikan tempat-tempat tersendiri yang kira-kira bisa aman,'' ujar Sekretaris Steering Committee (SC) Reuni Akbar 212 Slamet Maarif, Sabtu (30/11/2019).

Berhubung perhelatan Reuni Akbar 212 terbuka untuk semua kalangan sehingga tidak bisa terhindari kerumunan orang dalam jumlah sangat banyak. 

AYO BACA : Reuni Akbar 212 Beri Panggung untuk Anies Baswedan

''Tapi ada orang tua yang ingin ikut sementara anaknya tidak ada yang pegang. Jadi kita tak bisa memaksakan, itu kan hak mereka juga,'' jelas Slamet. 

Estimasi peserta kurang lebih satu juta orang akan berkumpul di Lapangan Monumen Nasional pada Senin (2/12/2019). Panitia akan terus memperbaharui jumlah peserta untuk menyesuaikan penanganannya.  

''Nanti di lapangan biasanya sebab kadang prediksi kita dengan di lapangan berbeda. Tahun lalu kita prediksinya 4,3 juta tapi berdasarkan laporan malah 13 juta. Jadi penanganannya berbeda, seperti itu kira-kira,'' tutur Slamet. 

Panitia pun sudah meyiapkan 450 orang sebagai tim kebersihan mengawal acara sampai selesai. Sementara 3000 Laskar Pembela Islam membantu kepolisian dalam menjaga keamanan. 

''Kita berjuang semaksimal mungkin agar aman tertib dan lancar,'' imbuh Slamet. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar