Yamaha

Ribuan Generasi Muda Selamat Berkat Pengungkapan Kasus Narkoba

  Sabtu, 30 November 2019   Editor
Tersangka kasus narkoba selama September-November 2019 yang diungkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Antara/Fauzi Lamboka)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Kepolisian telah menyelamatkan sebanyak 9903 jiwa melalui pengungkapan kasus narkotika dan obat-obatan terlarang oleh Polres Tanjung Priok selama kurun waktu September hingga November 2019.

''Salah satunya pengungkapan jaringan Aceh-Batam-Jakarta dengan barang bukti sekitar dua kilogram narkotika jenis sabu,'' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (30/11/2019).

Selama kurun waktu tiga bulan terakhir, Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengungkap 37 kasus tindak pidana narkotika dengan menangkap 44 tersangka.

Barang bukti sitaan di antaranya 2,38 kilogram sabu yang berpotensi merusak 9545 jiwa, 102 butir ekstasi untuk merusakn 204 jiwa, 72,2 gram ganja untuk 74 orang serta 80 butir pil psikotropika jenis happy five untuk 80 jiwa.

AYO BACA : Polisi Bongkar Pengedar Sabu Jaringan Aceh-Batam-Jakarta

''Kita menyelamatkan ribuan generasi muda dari tindak penyalahgunaan narkotika,'' kata Yusri.

Untuk mencegah peredaran gelap narkotika, kepolisian terus menguatkan koordinasi antar wilayah. Selain itu juga akan memperkuat personel dengan bantuan anjing pemburu atau K-9.

''Rencananya setiap kapal, baik yang masuk maupun datang di Pelabuhan Tanjung Priok akan dipantau K-9,'' beber Yusri.

Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold EP Hutagalung menambahkan, pihaknya terus berkomitmen melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

''Kami memberikan pelayanan dan pengamanan ekstra, baik penumpang yang datang ke Pelabuhan Tanjung Priok maupun yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok,'' jelasnya.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar