Yamaha

Puluhan Warga Ikut Operasi Katarak Gratis di RSUD Budi Asih

  Sabtu, 30 November 2019   Editor
Wali Kota Jaktim M Anwar bersama peserta operasi katarak dalam Bakti Sosial Operasi Katarak kerja sama RSUD Budi Asih dan Bank DKI (timur.jakarta.go.id)

KRAMAT JATI, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 50 warga Jakarta Timur mengikuti operasi katarak gratis di RSUD Budi Asih, Sabtu (30/11/2019).

Ajang Bakti Sosial Operasi Katarak yang digelar RSUD Budi Asih bersama Bank DKI dibuka oleh Wali Kota Jaktim M Anwar.

Menurut Wali Kota Anwar, kebutuhan operasi katarak mendominasi di Indonesia karena penyakit tersebut menjadi penyumbang kebutaan hingga mencapai 81 persen. Adapun, penderita umumnya sudah berusia lanjut.

''Penyakit katarak dapat dilakukan pencegahan sejak dini dengan melakukan pola hidup sehat, melakukan pengecekan kesehatan mata minimal dua tahun sekali. Selain itu, membiasakan diri untuk mengonsumsi sayuran, buah serta berolah raga,'' jelasnya.

Dari kegiatan tersebut, Wali Kota Anwar berharap ke depan Bank DKI dapat menjalin kerja sama dengan rumah sakit lain yang ada di Jaktim. Agar banyak warga yang terbebas dari katarak.

''Saya terima kasih kepada RSUD Budi Asih dan PT Bank DKI Jakarta yang sudah berkolaborasi melaksanakan kegiatan bakti sosial yang sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Semoga dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,'' ujarnya.

Bakti Sosial Operasi Katarak turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Jaktim Diah Anwar, Plt. Direktur RSUD Budi Asih dr. Yudi Amiarno, dan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi.

Plt. Direktur RSUD Budi Asih dr. Yudi Amiarno mengatakan,operasi katarak gratis sangat bermanfaat bagi penderita katarak karena menjadi salah satu penyebab kebutaan. Bakti Sosial Operasi Katarak rencananya akan dilakukan berkala setiap tahun dan berharap penglihatan warga menjadi lebih baik.

''Semoga tahun depan kuotanya bisa dipertambah lebih banyak lagi. Dan perlu diketahui peserta bakti sosial bukan hanya dari Jakarta Timur saja tetapi ada satu warga Kepulauan Seribu yang mendapatkan operasi katarak gratis,'' jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar