Yamaha

Melanggar Aturan, Satpol PP Jakut Bongkar Enam Reklame

  Sabtu, 30 November 2019   Editor
Pembongkaran reklame yang berdiri di lahan fasos fasum dan tidak perpanjang izin (utara.jakarta.go.id)

KELAPA GADING, AYOJAKARTA.COM -- Petugas Satpol PP bersama unsur terkait menertibkan enam dari 13 reklame yang berdiri di lahan fasilitas sosial fasilitas umum. 

Kepala Satpol PP Jakarta Utara Yusuf Madjid mengatakan, penertiban merujuk pada Perda Nomor 9/2014 tentang Penyelenggaraan Reklame dan Pergub Nomor 148/2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Reklame.

Salah satu reklame yang ditertibkan berlokasi di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading. Reklame setinggi sekitar 20 meter itu dibongkar lantaran berdiri atas lahan fasum dan sudah tidak berizin.

''Keseluruhan ada 13 yang melanggar dan tidak diperpanjang izinnya. Tujuh di antaranya sudah membongkar sendiri,'' kata Yusuf, Sabtu (30/11/2019).

Terhadap reklame yang belum dibongkar sendiri oleh pemilik, Satpol PP Jakut sudah menyampaikan pemberitahuan melalui konfirmasi hingga melayangkan tiga surat peringatan. 

Namun karena pemilik tidak merespon, reklame ditertibkan dengan melibatkan unsur TNI, kepolisian, Suku Dinas CKTRP, Sudin Gulkarmat, Sudin Bina Marga, Sudin Kesehatan, sudin Perindustrian dan Energi, Sudin Perhubungan Jakut serta jajaran kecamatan dan kelurahan.

''Sisanya akan dibongkar bertahap. Tapi kita harap pemilik sadar untuk membongkar sendiri reklame mereka,'' demikian Yusuf. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar