Tahun Depan, Warga Jakbar Ditargetkan Sudah Paham Cara Penggunaan Obat

  Minggu, 01 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Wakil Walikota Jakarta Barat Muhammad Zen (Ayojakarta.co -- Aprilia Rahapit)

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Warga di Jakarta Barat ditargetkan sudah menguasai dan memahami penggunaan obat melalui program DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang) tahun 2020 mendatang.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen mengatakan setelah diluncurkan pelatihan atau training of trainers akan diberikan Ikatan Apoteker kepada anggota dan pengurus PKK tingkat Kota Jakarta Barat.  

"Nanti berjenjang, harapannya tahun depan (2020) masyarakat ibu kota khususnya di Jakarta Barat sudah paham benar cara memanage," ujar M Zen kepada Ayojakarta, usai membuka acara sosialisasi Program DAGUSIBU yang digelar oleh Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Administrasi Jakarta Barat dan Tim Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Barat di halaman Museum Fatahillah, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (1/12/2019).

Program tersebut, kata Zen, sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya terkait masalah obat.

"Jadi obat itukan kita dapatkan tentunya juga harus jelas dapatkannya di mana, harus kita dapatkan kita beli dari apotek atau toko-toko resmi, jangan sembarangan,"

Saat ini, kata Zen, tidak sedikit masyarakat yang masih memperlakukan obat sembarangan, seperti cara pembuangan obat, dan dijual kembaloi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lantaran itu, lanjut M Zen, program DAGUSIBU akan memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat bahwa penggunaan obat tidak bisa dilakukan sembarangan.

"Nanti teman-reman dari apoteker akan memberikan ilmunya, memberikan pemahaman tentang memanage perolehan obat, menyimpan obat dan cara membuang sisa obat yang benar, agar masyarakat sebagai pengguna obat itu aman," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar