Peserta Reuni 212 Mulai Padati Monas, Polisi Siaga dengan Kawat Berduri

  Minggu, 01 Desember 2019   Editor
Kawat berduri dipasang di depan Istana Negara jelang Reuni Akbar 212. (JPNN-Elfany Kurniawan)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Massa peserta Reuni Aksi 212 sudah mulai berdatangan ke kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya, Minggu (1/12/2019) malam. Meski Reuni Aksi 212 baru dimulai pada Senin (2/12) pukul 03.00 WIB.

Massa yang akan mengikuti Reuni Aksi 212 masuk dari sejumlah pintu Monas. Sebagian besar massa terlihat berkumpul di sekitar pintu masuk dan dekat panggung utama.

Panitia Reuni Aksi 212 memperkirakan massa Reuni Aksi 212 yang hadir mencapai jutaan. Walaupun, dalam dalam pemberitahuannya ke Polda Metro Jaya jumlah massa yang akan hadir hanya sekitar 30 ribu orang. Hal itu tertera dalam perkiraan kegiatan masyarakat yang disusun Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Sementara itu, aparat kepolisian telah menerapkan pengamanan ketat. Terpantau dari banyaknya personel kepolisian yang sudah bersiaga di sekitar Monas, Jakarta Pusat.

Petugas kepolisian tampak bersiaga d setiap sudut Monas, khusus di Jalan Medan Merdeka Utara yang berseberangan dengan Istana Negara, polisi tampak menyiapkan kawat berduri.

Namun, kawat itu baru disiagakan di depan Monas saja, belum menutupi akses ke Istana Negara.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar