Massa Reuni Akbar 212 Teriaki Anies: Presiden, Presiden

  Senin, 02 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi pidato saat Reuni Akbar 212 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/12/2019)/ (Ayojakarta/Aprilia Rahapit)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa perhelatan Reuni Akbar 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019) pagi, lebih damai dan sejuk.

Nampak Anies hadir dalam acara tersebut dengan mengenakan seragam dinas Pakaian Dinas Harian (PDH) dan peci hitam.

Kedatangan Anies pun disambut massa dengan teriakan 'Presiden, Presiden' beberapa kali.  

Memulai pidatonya di atas panggung, Anies menyampaikan rasa syukur acara Reuni Akbar 212 berlangsung dalam suasana yang teduh, tenang dan aman.

Tak lupa Anies menyapa Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak dan Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis serta para ulama yang hadir.

"Kami bersyukur Alhamdulillah untuk ke sekian kalinya tepatnya ini yang keempat kalinya Monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak ratusan ribu berkumpul dari seluruh penjuru," ujarnya.

"Jika sampai di tempat ini pesan yang dikirimkan bahwa semua hadir mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan bagi semua," sambung dia.

Anies mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak peserta Reuni 212 yang datang hari ini merasa khawatir.

"InsyaAllah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan adalah tugas pesan yang sama. Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai. Jutaan jumlahnya ya? jutaan," ucapnya lantang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar