Siswa SMKN 61 Pulau Tidung Raih Juara 3 di Jakbee Bussines Proposal

  Senin, 02 Desember 2019   Editor
Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi bersama perwakilan siswa SMKN 61 (pulautidung.jakarta.go.id)

PULAU PRAMUKA, AYOJAKARTA.COM -- Siswa SMKN 61 Pulau Tidung sukses meraih prestasi di Jakbee Bussines Proposal yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Siswa SMKN 61 meraih peringkat tiga dalam Lomba Proposal Bisnis Pelajar (Jakbee Bussines Proposal) 2019 setelah Kelompok Proposal Puk Cue Millenial dinilai layak oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat memberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta mengaku, Pemkab Kepulauan Seribu bangga dengan prestasi para siswa, terutama dalam mengemas dan menjalankan bisnis makanan olahan khas Kepulauan Seribu.

''Potensi seperti ini harus lebih benyak dimunculkan dan ditingkatkan lagi sehingga muncul anak-anak muda yang kreatif,'' tuturnya, Senin (2/12/2019).

Junaedi menilai, Kepulauan Seribu perlu banyak ide-ide kreatif dari anak-anak muda kaum milenial yang sesuai dengan karakteristik wilayah untuk menunjang Kepulauan Seribu sebagai pulau pariwisata.

Salah satu peserta bernama Rindi Sepliana mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Mengingat, untuk pembuatan produk tidaklah susah karena merupakan makanan olahan yang sudah ada di Kepulauan Seribu sementara untuk memasarkannya dapat melalui aplikasi khusus yang dibuat.

''Senang bisa mewakili Kepulauan Seribu nantinya di tingkat provinsi,'' katanya.

Nantinya, para pemenang dari enam wilayah DKI Jakarta akan mengikuti lomba di tingkat provinsi pada Desember 2019.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar