Pemenang Mati Ketawa Ala PUPR Bakal Direkrut Jadi Duta Kementerian

  Senin, 02 Desember 2019   Wahyu Sabda Kuncahyo
Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti (Ayojakarta.com/Farsya Adilah Kamalia)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Stand Up Comedy Competition 2019 dalam rangkaian Hari Bhakti PUPR ke-74.

Kompetisi yang mengangkat tema Mati Ketawa Ala PUPR digelar di Auditorium Kementerian PUPR, Jalan Pattimura, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

Dalam sambutannya, Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti mengapresiasi penyelenggaraan Stand Up Comedy Competition 2019 Mati Ketawa Ala PUPR yang bekerjasama dengan Ayojakarta.

Menurut Anita, bakal banyak keuntungan yang diraih kontestan juga pemenang Stand Up Comedy Competition 2019 #MATIKETAWA ala PUPR. Salah satunya akan diminta membantu Kementerian PUPR dalam memperkenalkan capaian-capaian kinerja selama ini kepada masyarakat luas.     

''Kalau anda bisa jadi juara, di PUPR kemungkinan lebih banyak dipakai. Selain dapat Rp 20 juta, juga menjadi duta Kementerian PUPR untuk menyampaikan kepada publik kinerja-kinerja yang telah dilakukan,'' jelas Anita.

Untuk itu, Anita berpesan kepada dewan juri agar dapat memilih komika yang memiliki kemampuan terbaik, terutama dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan infrastuktur di Indonesia.

''Saya sampaikan terima kasih kepada hadirin dan bapak-bapak juri untuk dapat membantu kami memilih komika yang memang dapat mewakili kita mungkin,'' ujarnya.

''Mari kita lomba secara fair dengan hati yang gembira. Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat di waktu yang akan datang,'' pesan Anita.

Final Stand Up Comedy Competition 2019 #MATIKETAWA ala PUPR diikuti 20 peserta yang lolos tahap seleksi dari 70 pendaftar pada periode 28-30 November 2019. Komika yang mayoritas berasal dari berbagai komunitas di Jabodetabek mengunggah video di akun Instagram masing-masing dan menandai akun @kemenpupr @official.jasamarga @ayojakarta_official yang kemudian diseleksi oleh panitia.

Adapun, tema yang wajib diangkat dalam Final Stand Up Comedy Competition 2019 #MATIKETAWA ala PUPR adalah Sejuta Rumah, Jalan Tol, Jalam dan Jembatan untuk Konektivitas, Sarana dan Prasarana Umum serta Bendungan dan Waduk untuk Ketahanan Air.

Dua puluh peserta akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 20 juta untuk juara satu, Rp 10 juta untuk juara dua, dan Rp 5 juta untuk pemenang ke tiga.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar