Yamaha

Pemkot Jakut Optimistis Dapat Nilai Maksimal Penilaian Adipura

  Senin, 02 Desember 2019   Editor
Piala Adipura (Tempo.co)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 79 lokasi disiapkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam penilaian Adipura 2019. Pihak Pemkoy pun optomistis dapat hasil maksimal dalam penilaian yang dijadwalkan dimulai hari ini hingga 7 Desember mendatang.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Utara, Slamet Riyadi mengatakan dalam mekanisme pemantauan dan penilaian Adipura 2019, dibutuhkan laporan terbaru tentang kondisi TPST Bantar Gebang, berikut upaya yang sudah dilakukan.

"Persiapan kita berikut neraca pengelolaan sampah. Kita saling bergandengan tangan bekerja sama dalam pengelolaan sampah," katanya, Senin (2/12/2019).

Dilanjutkan Slamet, dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan, pihaknya cukup optimistis meraih hasil penilaian yang maksimal. Selama ini hampir seluruh pihak sudah dilibatkan untuk mengelola sampah Jakarta Utara yang berkisar 900 - 1.000 kilogram per hari.

"Seperti bank sampah di Kelapa Gading Timur sudah bisa meraih penghargaan tingkat nasional. Makanya kita optimis raih hasil maksimal," tegasnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, ada dua kriteria yang  diperhatikan dari 79 lokasi yang dipersiapkan. Pertama, terkkait Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada) dan yang kedua Kondisi Tempat Pengolahan Akhir (TPA).

"Dengan dua kriteria tersebut setidaknya kita sudah tau apa saja yang harus dikuatkan," ujarnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar