Cuaca Buruk Tunda Pertandingan Tenis SEA Games di Manila

  Selasa, 03 Desember 2019   Editor
Ilustrasi. Pemerintah Filipina mulai mengevakuasi ribuan jiwa seiring badai topan Kammuri yang datang usai pembukaan SEA Games 2019.(AP Photo/Tim Aylen)

MANILA, AYOJAKARTA.COM -- Seluruh pertandingan tenis SEA Games 2019 pada hari ini dibatalkan karena cuaca buru.

"Karena cuaca buruk terus berlanjut, diputuskan untuk membatalkan seluruh pertandingan pada hari ini," demikian Panitia Penyelenggara SEA GAMES 2019, Phisgoc dalam pernyataan resmi yang diterima di Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019).

Phisgoc menyatakan bahwa laga-laga yang gagal terlaksana akan kembali digelar pada Rabu (4/12/2019) dengan urutan yang sama dengan hari ini.

Filipina tengah dilanda cuaca buruk berupa hujan deras dan angin kencang menyusul tibanya topan Kammuri dari kawasan Pasifik.

Pembatalan laga tenis menyusul penundaan beberapa cabang olahraga lain yang sedianya berlangsung pada Selasa, juga karena faktor cuaca.

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Filipina telah mengeluarkan peringatan agar warga Indonesia di Filipina termasuk kontingen SEA Games 2019 untuk waspada dan sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar rumah.

Cuaca buruk memperlambat kepastian Indonesia terkait medali dari cabang olahraga tenis SEA Games 2019. Sebab, di hari Selasa itu, tunggal putri dan ganda campuran tenis Indonesia berpeluang menciptakan situasi "all Indonesian final".

Di tunggal putri, Priska Madelyn Nugroho dan Aldila Sutjiadi sama-sama masuk semifinal. Dalam laga yang seharusnya berlangsung pada Selasa, Priska berhadapan dengan Savanna Ly Nguyen (Vietnam) di empat besar, sementara Aldila melawan Aunchisa Chanta dari Thailand.

Sementara di ganda campuran, andalan Indonesia Beatrice Gumulya/David Agung Susanto akan melawan unggulan kedua dari Thailand Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana.

Selanjutnya, ganda campuran Tanah Air peraih medali emas Asian Games 2019 Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menghadapi Patcharin Cheapchandej/Sonchat Ratiwatana (Thailand).

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar