Yamaha

Reinold Lawalata Bantu Pengungsi Maluku Lewat Mati Ketawa Ala PUPR

  Selasa, 03 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Reinold Lawalata menerima hadiah usai menjuarai kompetisi Stand Up Komedi #MATIKETAWA ala PUPR dengan hadiah sebesar Rp 20 juta (Ayojakarta.com/Lopi Kasim

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Kompetisi Stand Up Comedy #MatiKetawa ala PUPR baru saja sukses digelar, Senin malam (2/12/2019). Komika asal Ambon, Reinold Lawalata dinobatkan sebagai pemenang kompetisi dalam rangka Hari Bakti Kementerian PUPR ke-74 itu.

Reinold pun berhak mengantongi hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta rupiah dan piala.

Namun, ternyata keikutsertaan Reinold di acara itu bukan tanpa maksud. Uang yang diterimanya itu akan disumbangkan kepada korban gempa di daerah Waai, Kecamatan Salawutu, Maluku Tengah. Kawasan tersebut terkena bencana gempa 26 Oktober 2019 lalu.

"Saya lagi penggalangan dana, untuk gempa pengungsi di Ambon. Jadi makanya saya siapa tahu ada rezeki akan saya sumbangkan kesana, sampai sekarangkan masih goyang-goyang terus," ungkap Reinold kepada Ayojakarta.

Sebelumnya, Reinold bahkan belum mengetahui bahwa akan menjadi juara pertama dalam kompetisi yang diikuti 20 komika dari Jakarta dan sekitarnya itu.
 
"Sekarang ini untuk mengajak orang (menyumbang) itu agak susah, ya sudah saat ada kompetisi saya menampilkan yang terbaik, siapa tahu saya dapat (juara) ini, hasilnya akan saya sumbang," ujarnya.

Bantuan yang akan diberikan kepada korban gempa, kata dia, tidak berupa uang, melainkan barang-barang sesuai kebutuhan para pengungsi, khususnya pengungsi anak-anak. Bagi Reinold, anak-anak menjadi fokus perhatian karena secara psikologis mereka mudah trauma.

"Karenakan pengungsinya banyak, otomatis kita harus beli barang, kalau kemarin saya beli itu karena saya sasarannya kepada anak-anak. Takutnya kan mental mereka jadi kita mungkin datang dengan sedikit membawa bantuan, kita menghibur mereka, jadi trauma itu bisa terhibur," tuturnya.

Reinold mengatakan, akan hadir sendiri di lokasi pengungsian dan menyerahkan bantuan kepada para korban. Reinold mengaku, akan menghibur anak-anak korban gempa dengan mengenakan kostum Santa Claus, 25 Desember mendatang.

"Saya punya konsep, jadi Santa Claus. Saya ingin datang lalu bagi-bagi hadiah, saya akan menghampiri mereka dengan konsep saya seperti itu," cerita dia.

Kompetisi Stand Up Komedia #MATIKETAWA ala PUPR diikuti 20 finalis. Juara pertama direbut Reinold Lawalata dengan hadiah sebesar Rp 20 juta dan piala, juara kedua dengan hadiah Rp 10 juta diraih Indra Frimawan, dan juara 3 dengan hadiah Rp 5 juta diraih oleh Empir.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar