Yamaha

IIMS Motobike Expo 2019 Catat Transaksi Rp 11 Miliar

  Rabu, 04 Desember 2019   Wahyu Sabda Kuncahyo
Ajang IIMS Motobike Expo 2019 jumlah transaksi sebesar Rp 11 miliar (Dokumentasi Kawasaki)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 untuk pertama kalinya digelar berjalan sukses. 

Penyelenggara mengklaim pameran yang digelar 29 November-1 Desember di Istora Senayan itu mencatatkan jumlah transaksi sebesar Rp 11 miliar.

''Pencapaian IIMS Motobike Expo 2019 sebagai event perdana cukup fenomenal,'' ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dan Project Director IIMS Motobike Expo 2019 Hendra Noor Saleh dalam keterangannya, Rabu (3/12/2019).

Dia mengatakan, jumlah unit motor yang terjual tercatat sebanyak 133 unit dengan nilai transaksi Rp 9,4 miliar.

Sementara dari penjualan aksesori aftermarket menyumbang nilai transaksi Rp 1,6 miliar, sehingga total transaksi adalah Rp 11 miliar.

Dari sisi pengunjung, IIMS Motobike Expo 2019 berhasil menyedot sebanyak 30.800 orang selama tiga hari pameran.

''Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya,'' kata Hendra.

Bicara mengenai kemungkinan adanya IIMS Motobike Expo di tahun 2020, Hendra menyatakan bahwa sudah ada rencana untuk mengadakan pameran tersebut dalam waktu dekat.

''Tahun depan kami mengubah nama event ini menjadi IIMS Motobike Show 2020. Kami tetapkan Juli 2020 sebagai bulan penyelenggaraan. Harapan kami antusiasme peserta dan pengunjung lebih meningkat dibandingkan tahun ini,'' jelasnya.

Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 diikuti 16 brand motor seperti Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa, dan Yamaha.

Di segmen motor listrik terdapat nama BF Goodrich, Gesits dan Selis. Tak lupa, industri aksesori juga ikut hadir di IIMS Motobike Expo 2019 mulai dari helm, apparel dan lainnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar