Yamaha

Fraksi PSI dan PDIP Minta Anggaran TGUPP Dihapus, Ini Respons Anies

  Rabu, 04 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merespons kritik yang disampaikan sejumlah fraksi di DPRD soal TGUPP (Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merespons dengan santai kritik yang disampaikan sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta terkait peran dan fungsi Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Menurut Anies, siapapun orangnya bisa mengkritik TGUPP.

"Jadi, semua kegiatan Pemprov DKI Jakarta adalah kegiatan yang bisa disoroti oleh siapa saja," ujar Anies, usai rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Anies menuturkan, fungsi dan peran TGUPP sudah disampaikannya berulang kali kepada dewan, dimana bahwa ujung dari peran dan fungsi TGUPP adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat hasil kegiatan perekonomian.

Anies menegaskan kehadiran TGUPP adalah untuk memastikan agar kegiatan strategis daerah benar-benar terlaksana di level nasional.

"Begitu Anda melihat misalnya, serapan yang berjalan dengan baik program yang berjalan dengan baik, itu adalah hasil kerja pengawasan internal monitoring program," ungkapnya.

jika serapan APBD DKI terkendali dengan baik, lanjut Anies, itu merupakan hasil kerja dari TGUPP.

"Jadi, kalau dinas mereka punya programnya, kalau ini adalah pada pengendalian pelaksana program, ketika pelaksanaan program terlaksana dengan baik artinya fungsi-fungsi itu berjalan, karena memang ini adalah deliveri unit," tandasnya.

Sebelumnya Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Johny Simanjuntak mengatakan, lebih baik anggaran TGUPP lebih baik menggunakan dana operasional Gubernur.

"Fraksi PDI Perjuangan melihat bahwa kinerja SKPD sangat dipengaruhi oleh kehadiran TGUPP. Oleh sebab itu, kami meminta agar anggaran TGUPP dihapuskan dan memakai dana operasional Gubernur," tegasnya.

Hal ini pun senada disampaikan Fraksi PSI, yang meminta anggaran TGUPP sebaiknya segera dihapuskan.

"Terkait anggaran TGUPP, belum ada laporan pertanggungjawaban kegiatan yang menuliskan keluaran atau hasil yang jelas dari kegiatan ini, Oleh karena sebab itu, Fraksi PSI menilai bahwa anggaran TGUPP perlu dihapus atau dikurangi," ungkap Sekretaris Fraksi PSI Anthony Winza Prabowo.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar