Yamaha

Kalahkan Laos 4-0, Timnas SEA Games Lolos ke Semifinal

  Kamis, 05 Desember 2019   Hendy Dinata
Timnas U-22 (PSSI.org)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 cabang sepak bola usai mengalahkan Laos dengan skor 4-0, Kamis (5/12/2019).

4 gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-5, Osvaldo Haay di menit ke-47 dan 90+5, serta Bagas Adi di menit ke-73.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia menempati posisi runner-up Grup B dengan total 12 poin. Sedangkan untuk posisi juara Grup B berhasil diamankan oleh Vietnam yang pada saat bersamaan bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

Sejak dimulainya pertandingan, para anak asuh pelatih Indra Sjafri langsung bermain ngotot dan menekan. Hasilnya Indonesia langsung unggul cepat pada menit ke-5 lewat sepakan Saddil Ramdani yang gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Laos.

Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh punggawa Garuda Muda. Namun ketatnya barisan pertahanan Laos berulangkali berhasil mematahkan peluang yang berhasil diciptakan.

Laos bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali anak asuh pelatih Sundram Moothy mampu membahayakan gawang Timnas Indonesia yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Namun hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Babak kedua memasuki menit ke-47, Tim Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Osvaldo Haay yang berhasil lolos dari jebakan offside. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Gol kembali berhasil dicetak Timnas Indonesia melalui Bagas Adi di menit ke-72 melalui set piece tendangan penalti. Bagas berhasil menyarangkan bola setelah sebelumnya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Laos, Solasak Thilavong.

Jelang akhir pertandingan, Timnas Indonesia kembali dapat menyarangkan bola ke gawang Laos. Kali ini Osvaldo Haay yang menjadi aktor di balik gol yang mengubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia itu.

Tidak lama berselang, wasit pun meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Susunan pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Nur Hidayat Haji Harris, Bagas Adi, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani.

Pelatih: Indra Sjafri.

Laos: Solasak Thilavong, Vanna Bounlovongsa, Aphixay Thanakhanty, Kittisak Phomvongsa, Bounphithak Chanthalangsy, Bounphachan Bounkong, Somsavath Sophabmixay, Somlith, Sengvanny, Kaharn Phetsivilay, Somxay Keohanam, Soukaphone Vongchiengkham.

Pelatih: Sundram Moothy.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar