Yamaha

Semrawut dan Kumuh, Kawasan Pasar Cengkareng Akan Dipercantik

  Kamis, 05 Desember 2019   Editor
Penataan PKL di Pasar Cengkareng (beritajakarta.id/Rudi Hermawan)

CENGKARENG, AYOJAKARTA.COM -- Kecamatan Cengkareng berencana mempercantik Kawasan Pasar Cengkareng agar lebih tertata rapih, bersih dan tidak semrawut.

''Kami menginginkan beautifikasi Kawasan Pasar Cengkareng. Karena kawasan ini adalah show window-nya Cengkareng,'' kata Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, selama ini Kawasan Pasar Cengkareng terlihat tidak tertata dengan baik. Sehingga membuat lingkungan menjadi semrawut dan kumuh.

Ke depan, Pasar Cengkareng akan diubah menjadi kawasan yang tertata rapih dan bersih melalui program-program inovasi. 

''Ada tiga proyek perubahan yang kami lakukan yakni penataan pedagang pasar, pembukaan akses lalu lintas dan beautifikasi Pasar Cengkareng,'' jelas Ahmad Faqih.

Untuk pedagang ditata dengan memindahkan ke tenda-tenda jualan yang telah disiapkan. Para pedagang juga mengikuti aturan-aturan yang telah disepakati bersama seperti batas waktu berjualan.

Penataan pedagang berdampak pada kelancaran akses jalan yang semula sulit dilalui kendaraan. 
''Awalnya kendaraan tak bisa masuk. Setelah mereka ditata, akses jalan jadi terbuka, kendaraan bisa masuk. Sementara, beautifikasi akan dibuat taman,'' ujar Ahmad Faqih. 

Dalam upaya mempercantik Kawasan Pasar Cengkareng, Ahmad Faqih memimpin langsung penertiban sebanyak 35 lapak pedagang kaki lima. 

Meski sempat menuai protes pedagang, penertiban yang mengerahkan sebanyak 200 petugas gabungan berjalan lancar.

Menurut Ahmad Faqih, pihaknya sudah melakukan rangkaian prosedur sebelum penertiban. Namun diduga pedagang tidak mengindahkan batas waktu yang ditentukan.

Solusi yang diberikan adalah memindahkan lokasi berjualan di belakang Pasar Cengkareng. 

''Kami imbau mereka untuk bergabung dengan paguyuban pedagang yang sudah ada,'' tegas Ahmad Faqih.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar