Yamaha

Diduga Hinas Wapres, Habib Jafar Sodhiq Masih Berstatus Terperiksa

  Kamis, 05 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Ilustrasi ujaran kebencian (Pixabay)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Pihak kepolisian menangkap Habib Jafar Sodhiq, terduga penghina Wakil Presiden, Maruf Amin di rumah kontrakannya kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis dini hari (5/12/2019).

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya menangkap Jafar dengan menggunakan laporan model A.

Laporan model A ini diatur dalam Undang-undang No 2/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Laporan model ini tanpa didasari laporan masyarakat. Polisi dapat melakukan laporan model ini untuk menjaga ketertiban umum.

"Sebelumnya kita sudah membuat laporan model A, kemudian dari Direktorat Cyber kemarin mengamankan seorang laki-laki dengan inisial JS," ujarnya di Mabes Polri.

Argo mengemukakan, saat ini status Jafar masih sebagai terperiksa. Pemeriksaan terhadap yang bersangkutan masih berlangsung.

"Jadi, untuk hasil keterangan kita belum mendapatkan. Intinya bahwa yang bersangkutan sudah kita amankan dan sedang dalam proses pemeriksaan," terangnya.

Penangkapan Jafar akibat video ceramahnya viral di Youtube, yang sumbernya dari akun YouTube 'habib ja'far shodiq bin sholeh alattas', diunggah pada 30 November 2019.

Sekelompok kiyai asal Banten juga mengajukan laporan kepada Bareskrim, perihal kasus yang sama. Mereka telah menyerahkan laporan dengan nomor LPB/1021XII2019BARESKRIM atas nama Imaduddin Utsman.

"Tentunya dengan adanya laporan tersebut kami tetap akan tindaklanjuti," ucap Argo.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar