Indonesia Incar Emas Beladiri Sambo SEA Games

  Jumat, 06 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Atlet Beladiri Sambo, Fajar/Granat Fighting Club.

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kontingen Indonesia berpeluang mendulang medali emas melalui cabang beladiri Sambo dalam perhelatan SEA Games 2019 Filipina. Atlet yang berlaga yaitu Fajar (22) berasal dari Granat Fighting Club.

Manager Granat Fighting Club, Agus Setiawan memastikan persiapan Fajar berlaga dalam ajang olahraga dua tahunan itu sudah maksimal. Pertandingan akan berlangsung pukul 15.00 WIB.

"Fajar sudah menjalani Pusat Pelatihan Nasional selama tujuh bulan di Ciloto, Jawa Barat," ujar Agus kepada Ayojakarta saat dihubungi, Jumat (6/12/2019).

Pertandingan ini sistemnya turnamen mulai dari babak penyisihan sampai ke babak final.

"Dia (Fajar) akan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," ucap Agus, optimistis.

Fajar akan mengikuti pertandingan kelas 57 kg combat sambo. Tuan rumah Filipina, Rene Catalan diperkirakan menjadi lawan terberat Fajar. Atlet lainnya berasal dari Malaysia dan Thailand.

"Kemungkinan atlet andalan tuan ruma Filipina menjadi pesaing terberat," tutur Agus.

Beladiri Sambo terdiri dari lima jenis yang berbeda, yaitu Combat Sambo, Freestyle Sambo, Bela Diri Sambo, Sambo Khusus, dan pastinya Olahraga Sambo.

Olahraga ini mulai digemari pada tahun 1940-an di Rusia. Sambo sendiri merupakan singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia, yakni pertahanan diri tanpa menggunakan senjata.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar