Yamaha

Legislator Golkar: Jangan Sampai Revolusi Industri 4.0 Abai Kaum Marjinal

  Jumat, 06 Desember 2019   Dhika Alam Noor
ilustrasi

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Musyawarah Nasional Partai Golkar ke-X menghasilkan 13 program umum partai berlambang pohon beringin itu. Salah satunya yaitu merespons disrupsi di segala aspek sebagai dampak revolusi industri 4.0.

Anggota DPR fraksi Golkar Hetifah Sjaifudian menekankan pentingnya partai politik untuk selalu mengikuti perkembangan zaman.

"Sebagai bangsa kita tidak boleh abai mengantisipasi dampak revolusi industri 4.0," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/12/2019).

Dalam poin tersebut, Golkar harus turut serta berperan dalam membangun ekosistem digital untuk mengakselerasi ekonomi inklusi sehingga memiliki nilai tambah dan berkeadilan di masyarakat. Namun demikian, kata dia, tetap memperhatikan keadaaan sosial.

“Jangan sampai adanya disrupsi teknologi justru semakin membuat kaum marjinal tersingkir, dan malah menjauhkan kita dari tujuan bangsa yaitu kesejahteraan umum dan keadilan sosial," jelasnya.

Hetifah juga menambahkan bahwa partai politik memiliki peran yang besar dalam hal ini. Revolusi industri 4.0 dapat selaras dengan kemajuan masyarakatnya.

“Karena kader partai politiklah yang akhirnya menjadi pemangku kebijakan baik di eksekutif maupun legislatif. Partai harus menegaskan ini kepada para kadernya," tuturnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar