Yamaha

DMC Dompet Dhuafa Bantu Pencarian Bocah 12 Tahun Hanyut di Kali Angke

  Minggu, 08 Desember 2019   Editor
Tim SAR Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa sedang mencari korban hanyut di Kali Angke, Ciputat, Tangerang Selatan.

TANGERANG SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa membantu pencarian korban hanyut terbawa arus Kali Angke, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pencarian ini dilakukan bersama anggota potensi SAR lain yang tergabung dalam Squad PB Indonesia.

Koordinator Pencarian dari DMC Dompet Dhuafa, Ady Sumarna mengatakan, informasi di tim squad tersebut tentang kronologi kejadian berawal pada Jumat (6/12/2019), korban (12) bersama teman-temannya sedang berenang di Kali Angke dengan kondisi air sedang naik. Tiba-tiba korban hanyut terbawa arus lalu menghilang di pusaran air.

"Teman-teman korban tidak sempat menyelamatkan si korban," terang Ady di lokasi, Sabtu (7/12/2019).

Ady menambahkan, tim saat ini tengah menyusuri titik awal korban tenggelam sampai Rawa Lele, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan.

Selain personil, DMC Dompet Dhuafa turut mengerahkan bantuan berupa sebuah perahu karet dan logistik untuk tim SAR.

"Sebagian tim juga berjaga di Perigi Lama, Pondok Aren dan berjaga di daerah Graha Raya, Serpong Utara. Kegiatan pencarian ini dilakukan mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Kondisi arus air di kali masih deras hingga pencarian cukup sulit dilakukan. Namun tim terus berupaya untuk tetap mencari korban hingga dapat," terang Ady.

Padahal korban M Alif baru dua bulan pasca dikhitan. Rencananya hari ini ingin diadakan syukuran atas khitanannya di kediamannya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar