Tertidur, 43 Orang Tewas dalam Kebakaran di New Delhi

  Minggu, 08 Desember 2019   Editor
Ilustrasi kebakaran (Sinarharapan.co)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kebakaran yang terjadi di pabrik di New Delhi, India menyebabkan sedikitnya 43 orang tewas. Korban yang tewas sedang tertidur di lantai enam pabrik tersebut, Minggu (8/12/2019).

Media lokal setempat menyebut, pabrik memproduksi tas tangan. Di dalam pabrik terdapat banyak barang mentah yang disimpan di dalam bangunan tersebut. Hal itu membuat api dengan cepat menyebar. Namun, perincian mengenai penyebab kebakaran itu belum diperoleh.

"Kami telah menyelamatkan lebih dari 50 orang, kebanyakan dari mereka terganggu akibat asap," kata Atul Garg, pejabat di Dinas Pemadam New Delhi kepada wartawan, mengutip Reuters.

Hampir 30 petugas pemadam dikerahkan ke lokasi dan orang yang cedera dibawa ke empat rumah sakit di dekat lokasi.

Pabrik tersebut beroperasi di daerah permukiman padat penduduk.

"Pihak berwenang telah diinstruksikan untuk menyediakan semua bantuan yang mungkin dengan dasar mendesak," kata Amit Shah, Menteri Dalam Negeri India, di dalam satu cuitan.

Api dipadamkan dan satu tim Pasukan Tanggap Bencana Nasional melakukan pencarian di pabrik itu untuk mengetahui apakah ada orang lain yang terperangkap, kata seorang polisi kepada Reuters.

Pemerintah New Delhi akan melakukan penyelidikan dan tindakan akan dilakukan terhadap mereka yang bertanggung-jawab atas kebakaran tersebut, kata Imran Hussain, Menteri Urusan Pasokan Sipil dan Pangan, kepada wartawan.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar