Ini Strategi Polri Antisipasi Kemacetan Saat Natal dan Tahun Baru

  Minggu, 08 Desember 2019   Editor
Kemacetan di Tol Jagorawi (Merdeka.com-Imam Buhori)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sejumlah strategi disiapkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk memperlancar arus mudik dan balik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Polisi Istiono mengatakan beberapa strategi yang disiapkan di antaranya memperlancar arus, mengurangi titik kemacetan, mengurangi atau menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Kami akan melayani dengan maksimal, baik di titik rest area maupun di titik peristirahatan walaupun bukan jalan tol," kata Istiono saat kunjungan pengoperasian Tol Layang Jakarta-Cikampek di Kilometer 10, Minggu (8/12/2019).

Menurut Istiono, sinergitas dan kekompakkan antar-instansi sudah dilakukan sejak awal, bahkan telah melakukan rapat berkali-kali. Pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk mengatur kelancaran lalu lintas, di antaranya di jalan tol, jalan arteri, lokasi wisata hingga area pelabuhan, laut dan udara.

AYO BACA : ''Pencinta Maps'', Komunitas yang Bantu Pengendara Hindari Macet di Aplikasi Waze

"Semua titik sudah kita lakukan persiapan secara maksimal, termasuk tempat ibadah seperti gereja," ujarnya.

Diperkirakan, puncak arus mudik Natal 2019 sekitar tanggal 21-22 Desember 2019. Sementara puncak arus mudik tahun baru 2020 sekitar 28-29 Desember 2019.

Istiono optimistis pengoperasian jalan tol layang Jakarta-Cikampek membantu mengurai lalu lintas arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar