HIMPAUDI Teluk Betung Selatan Pelajari Sistem TPA PAUD Negeri Bale Anwari

  Senin, 09 Desember 2019   Editor
Kunjungan pengurus HIMPAUDI Teluk Betung Selatan ke TPA PAUD Bale Belajar Anwari Jaktim (timur.jakarta.go.id)

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM -- Taman Penitipan Anak (TPA) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Negeri Bale Belajar Anwari menerima studi banding pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Teluk Betung Selatan, Kota Lampung.

Sebanyak 40 delegasi HIMPAUDI Teluk Betung Selatan hadir di bawah pimpinan Pelaksana Harian (Plh) Tuti Listianingsih dan diterima langsung Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Jakarta Timur Ade Yulia Narun.

''Tujuan kunjungan ini untuk menggali informasi berupa bentuk-bentuk layanan, pembinaan pendidik serta kegiatan sehari-hari TPA PAUD Negeri Anwari Kota Jakarta Timur. Sehingga nantinya informasi ini bisa disesuaikan dan diterapkan pada lembaga-Lembaga PAUD di Teluk Betung Selatan,'' jelas Ade Yulia Narun di Gedung Blok B Lantai I Kantor Wali Kota Jaktim, Senin (9/12/2019).
 
Menurutnya, studi banding perlu dilakukan guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi para guru PAUD.

''Di sini kita jelaskan mengenai layanan pada anak usia dini, kurikulum dan silabus pendidikan usia dini hingga rencana harian pendidikan anak usia dini dalam meningkatkan mutu serta kuantitas TPA serta SPS. Sebagai bentuk memberikan perhatian lebih kepada fase emas  pembelajaran bagi anak,'' papar Ade.

Plh. HIMPAUDI Teluk Betung Selatan Tuti Listianingsih menyampaikan terima kasih telah diterima untuk silaturahmi dalam rangka studi banding di TPA PAUD Negeri Anwari.

Menurut Tuti, pihaknya mengetahui keberadaan TPA PAUD Negeri Anwari dari informasi berbagai media di Jakarta.

''Sangat hebat, banyak hal yang kita raih disini, selain mengetahui adanya PAUD Negeri. Tentunya, apa yang kita raih di PAUD Negeri Anwari ini kita akan adopsi dilembaga PAUD di Kecamatan Teluk Betung Selatan,'' jelasnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar