Yamaha

Tingkatkan Interaksi Sosial Lewat Olah Raga

  Senin, 09 Desember 2019   Editor
Penutupan Jaknorth Walikota Cup yang digelar pengurus RW 08 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading (utara.jakarta.go.id)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Pengurus RW 08 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara menggelar Jaknorth Walikota Cup. 

Turnamen olah raga tenis meja itu dinilai dapat meningkatkan interaksi sosial.

Wali Kota Jakut Sigit Wijatmoko mengatakan, peningkatkan interaksi sosial masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kegiatan olah raga yang akan menghasilkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

''Interaksi sosial ini bisa dikerjakan oleh semua warga, termasuk juga kalangan masyarakat menengah atas dasar kepedulian sosial. Ini tentu akan menghasilkan rasa persatuan rasa persatuan sebagai modal dalam melakukan pembinaan maupun melakukan peningkatan interaksi sosial,'' jelasnya kepada wartawan, Senin (9/12/2019).

Wali Kota Sigit berharap, setiap rukun wilayah (RW) mampu mengembangkan potensi kolaborasi dalam meningkatkan interaksi sosial masyarakat. Berinovasi dan berkreatif dalam menghadirkan kegiatan-kegiatan sosial.

''Untuk RW lain kami berpesan agar terus kembangkan proses kreatif dan inovasi untuk bisa melahirkan kerja-kerja kolaborasi yang lain. Kita bisa melihat dari apa yang menjadi kekuatan dan potensi di setiap wilayah tersebut untuk kemudian difasilitasi bersama dengan pemerintah kota sehingga terjadi kolaborasi,'' ujarnya.

Jaknorth Walikota Cup sendiri digelar pada 6-8 Desember 2019 dengan total peserta sebanyak 209 orang. Tidak hanya diikuti warga RW 08 Kelapa Gading Barat, peserta juga berasal dari wilayah lain di Jakut, Jabodetabek, Jawa Barat hingga Malaysia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar