DPRD Banjar Belajar Atasi Kemacetan di Jakut

  Senin, 09 Desember 2019   Editor
Delegasi Komisi III DPRD Kabupaten Banjar membahas permasalahan transportasi bersama Pemkot Jakut (utara.jakarta.go.id)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima kunjungan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan untuk membahas terkait permasalahan transportasi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakut Suroto mengapreasiasi kunjungan yang dilakukan Komisi III DPRD Kabupaten Banjar. 

''Semoga silaturahmi ini bisa memberikan manfaat buat semua pihak, terutama masyarakat Jakarta Utara dan Kabupaten Banjar sendiri,'' katanya di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Jakut, Senin (9/12/2019).

Dikatakan Suroto jika permasalahan transportasi khususnya jenis darat yang paling utama adalah kemacetan. 

''Dan DKI Jakarta terus berupaya menangani hal tersebut. Contohnya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum. Selain mengurangi polusi udara di Jakarta juga mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang jelas jelas sumber dari kemacetan itu sendiri,'' jelasnya.

Untuk melengkapi kemudahan warga dalam mobilisasi, Suroto menerangkan bahwa Pemprov DKI Jakarta mengintegrasikan seluruh moda transportasi umum. 

''Tujuannya memudahkan masyarakat beraktifitas saat harus berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Mulai dari KRL, MRT, LRT sampai dengan Transjakarta. Belum lagi ditambah dengan kendaraan yang dapat masuk ke permukiman warga seperti Jaklingko,'' tuturnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi mengaku mendapatkan banyak pencerahan dari kunjungan ke Pemkot Jakut kali ini. 

''Mengintegrasikan kendaraan umum dengan tujuan mempermudah aktifitas masyarakat sangat menarik buat kami. Setidaknya kami memiliki wacana baru dalam mengatasi permasalahan kemacetan,'' tambahnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar