Yamaha

Busana Syar'i Indonesia Siap Melenggang di Amsterdam Modest Fashion Week

  Senin, 09 Desember 2019   Istihanah Soejoethi
Konferensi pers Jawhara Fashion (Ayojakarta.com/Istihanah Soejoethi)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Jawhara Syar'i, salah satu brand busana muslim asli Indonesia, siap menampilkan koleksinya dalam pagelaran 'Amsterdam Modest Fashion Week 2019' pada 14 - 16 Desember 2019 mendatang.

Dalam acara tersebut, Jawhara Syar'i akan memamerkan 10 koleksi terbaru dengan tema 'Once Upon A Time.' Konsep ala negeri dongeng ini terinspirasi oleh 'landscape' dan arsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng.

"Akan ada 10 looks temanya Once Upon A Time. Tema itu diambil karena terinspirasi dari bangunan bersejarah di Eropa yang ada di cerita dongeng," ujar Cynthia Mahendra, Founder Jawhara Fashion saat konferensi pers di Plaza Indonesia, Senin (9/12/2019).

Sementara untuk motifnya, Jawhara tetap menggunakan nuansa bunga yang sudah menjadi ciri khas dari rancangannya. Untuk bahan, koleksi kali ini menggunakan chiffon dan sutra dari Cina dan Korea.  

"Karena saat ini mau berjuang ke ajang internasional. Jadi, kalau di ajang internasional jangan setengah-setengah jadi harus bikin kualitas (bahan) terbaik supaya orang luar bisa melihat Indonesia punya style yang bagus," jelas Cynthia.

Ini merupakan kali keempat bagi Jawhara Syar'i melenggang di panggung Modest Fashion Week. Sebelumnya, brand yang berdiri sejak 2016 ini telah memamerkan koleksinya di Dubai, Turki, Malaysia dan Tokyo.

Keikusertaan Jawhara Syar'i di 'Amsterdam Modest Fashion Week,' diharapkan mampu membuka mata dunia bahwa pakaian syar'i layak diperhitungkan menjadi pakaian yang nyaman untuk dipakai dalam keseharian.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar