Bukan Korban Kebakaran, Banyak PKL Siluman di Senen

  Senin, 09 Desember 2019   Editor
PKL memenuhi bahu jalan di Kawasan Senen (detik.com/Rifkianto Nugroho)

SENEN, AYOJAKARTA.COM -- Dewan Kota Kecamatan Senen Sanusi menyatakan bahwa banyak dari pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar Jalan Senen Raya berasal dari luar daerah dan bukanlah korban kebakaran Pasar Senen pada 2017 lalu.

 

''Ini memang pedagangnya kebanyakan dari luar, bukan korban kebakaran. Berdasarkan rapat ada 104 PKL Senen yang jadi korban kebakaran kebakaran tapi saat didata lagi ada hampir dua kali lipat pedagang Senen makanya ini banyakan dari luar,'' jelas Sanusi di Kawasan Senen, Senin (9/12/2019).

Temuan itu dibenarkan oleh Camat Senen Ronny Japriko mengenai PKL yang berjualan saat ini di trotoar Senen bukan hanya berasal dari warga setempat namun juga perantauan dari luar Jakarta.

AYO BACA : Satpol PP Jaga Trotoar Senen dari PKL

Hal ini disebabkan karena para korban Pasar Senen yang terbakar pada 2017 lalu sudah tertampung di pasar-pasar lain seperti di Metro Atom Pasar Baru dan Blok III Pasar Senen.

''Semua pedagang ini memang tidak semua korban kebakaran, malah sebagian besar pedagang luar yang mencari kesempatan untuk jualan murah di pinggir jalan,'' katanya.

Senada disampaikan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Senen Bosane yang menyebut para PKL di trotoar Senen sebagai pedagang siluman.

''Iya itu pedagang siluman yang datang dari berbagai daerah. Bukan warga asli Senen, bukan korban kebakaran,'' ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar