Dinilai Tak Profesional, The Jakmania Surati Panpel Pertandingan Perseru Badak Lampung

  Senin, 09 Desember 2019   Hendy Dinata
The Jakmania (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania melalui pengurus pusatnya mengaku kecewa terhadap Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Perseru Badak Lampung.

Hal tersebut diungkapkan The Jakmania ke dalam sebuah surat tertulis yang menyatakan kekecewaan atas tidak siap dan tidak profesionalnya Panpel Pertandingan Perseru Badak Lampung kala menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (8/12/2019) lalu.

The Jakmania menilai, Panpel Pertandingan Perseru Badak Lampung tidak mampu menggelar pertandingan dengan baik karena tidak dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penonton yang hadir.

Hal itu terbukti dari penuhnya tribun selatan yang ditempati oleh para The Jakmania, sehingga harus membuat para The Jakmania melewati pagar pembatas dan menempati area settleban.

Selain itu, The Jakmania juga menyayangkan kebijakan Panpel Pertandingan Perseru Badak Lampung yang mengarahkan para The Jakmania yang memiliki tiket tribun timur dan utara untuk menempati tribun selatan sehingga penumpukan massa tidak dapat terhindarkan. Bahkan banyak wanita yang pingsan akibat penumpukan massa di tribun selatan tersebut.

Atas peristiwa tersebut, The Jakmania berharap Panpel Pertandingan Perseru Badak Lampung lebih serius dalam bekerja memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para penonton yang membeli tiket secara resmi.

Seperti diketahui, Persija Jakarta bertamu ke markas Perseru Badak Lampung pada lanjutan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (8/12/2019) kemarin, yang berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0.

Pertandingan tersebut sempat terhenti selama 15 menit karena penonton yang membeludak melebihi kapasitas stadion. Sehingga penonton terpaksa masuk ke area settleban agar tak berdesak-desakan di dalam stadion.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar