Yamaha

Oknum The Jakmania Berulah, Persija Didenda Rp 875 Juta

  Senin, 09 Desember 2019   Hendy Dinata
Oknum The Jakmanis menyalakan flare saat Persija menjamu Persipura di SUGBK (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta kembali mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Kali ini, Macan Kemayoran didenda sebesar Rp 300 juta karena ulah oknum The Jakmania.

Hal tersebut berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI yang digelar pada, Jumat (6/12/2019) dan dirilis pada, Senin (9/12/2019).

Sebelumnya, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum suporter Persija Jakarta kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019) lalu.

Para oknum suporter tersebut melakukan pelanggaran dengan menyalakan flare (pengulangan) pada laga yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-91 tim Persija Jakarta.

Dengan tambahan sanksi denda sebesar Rp 300 juta tersebut, Persija Jakarta total telah menerima sanksi denda sebesar Rp 875 juta akibat ulah oknum suporter mereka selama digelarnya Liga 1 2019.

Denda tersebut naik lebih dari 2 kali lipat dari musim lalu. Pada musim sebelumnya, Persija Jakarta total mendapat sanksi denda dari PSSI sebanyak Rp 415 juta.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar