Yamaha

Joint Venture MRT Jakarta-KAI Jawab Keluhan Masyarakat Pengguna

  Selasa, 10 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Kepala Bidang Perkeretaapian Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ismanto (Ayojakarta.com/Dhika Alam Noor)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Penandatanganan Perjanjian Pokok Pembentukan Perusahaan antara PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam rangka Integrasi Transportasi Jabodetabek telah dilakukan kemarin (Senin, 9/12/2019).

Kepala Bidang Perkeretaapian Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ismanto menyatakan, integrasi transportasi merupakan wujud pelayanan transportasi publik yang optimal karena pada dasarnya mengoordinasi semua proses pergerakan penumpang.

"Jadi banyak hal kalau mau efektif harus ada konsep integrasi. Konteks lalu lintas jalan perlu yang bagus. Ada keterpaduan tarif, integrasi dari MRT dengan KCI mudah. Karena yang dikeluhkan kan integrasi," ujarnya di Gedung Dinas Teknis, Jalan Jati Baru, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Belum lama ini, PT MRT Jakarta mengenalkan kartu multritrip yang sudah bisa digunakan calon penumpangnya. Kartu ini tersedia di selurus stasiun MRT Jakarta.

"Itu bisa jadi salah satu output tujuan. Artinya bisa singel kartu, multi card bisa dibaca masing masing," kata Ismanto.

Pengintegrasian transprotasi publik ini membuat pergerakan penumpang berkesinambungan, tepat waktu, dan terdapat pelayanan dari pintu ke pintu.

"Harus terintegrasikan sebagai salah satu tahap di awal, karena sampai pemanfaatan suatu TOD (Transit Oriented Development) itu harus menjadikan bagian dari konsep kerja sama tadi. Sehingga ini saling menguntungkan dan paling utamanya masyarakat pengguna jasa," tutur Ismanto.

Ismanto menambahkan, kerjasama PT MRT Jakarta (Perseroda) dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempermudah dan meningkatkan layanan trasportasi antarmoda yang terintegrasi di wilayah Jabodetabek.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar