Yamaha

Disket dengan Tanda Tangan Steve Jobs Dihargai Rp 1,17 Miliar

  Selasa, 10 Desember 2019   Editor
Disket dengan tanda tangan Steve Jobs terjual dengan harga selangit (Cnet/RR Auction)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tidak ada yang mengira jika tanda tangan mendiang Steve Jobs yang dibubuhkan pada sebuah disket bakal memiliki harga 84,115 dolar AS atau sekitar Rp 1,17 miliar.

Hal itu diketahui dari catatan Rumah Lelang RR Auction yang bermarkas di Boston yang melakukan lelang terhadap disket jadul yang telah ditandatangani pendiri Apple tersebut.

Seperti dilansir CNET, Selasa (10/12/2019), disket bertanda tangan Steve Jobs laku terjual hingga Rp 1,17 miliar. Dengan nilai uang yang sama, nominal tersebut setara dengan harga yang harus dikeluarkan untuk membeli 84 unit iPhone 11.

RR Auction mengklaim, mahalnya harga disket tersebut karena Steve Jobs sendiri jarang sekali memberikan tanda tangan pada sebuah disket.

Disket mahal itu berisi software Macintosh System Tools 6.0, dan diperkirakan sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Ini bukan tanda tangan pertama Steve Jobs yang dihargai selangit. September 2019 lalu, poster original Toy Story yang ditandatangani Steve Jobs dihargai 30 ribu dolar AS atau sekitar Rp 420 juta.

Sementara pada 2018, lamaran pekerjaan yang ditulis dengan tangan Steve Jobs di tahun 1973 terjual 174 ribu dolar AS atau setara Rp 2,43 miliar.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar