Yamaha

Kecamatan Penjaringan Siagakan 34 Rumah Pompa

  Selasa, 10 Desember 2019   Editor
Salah satu rumah pompa di Waduk Pluit, Penjaringan (Kompas.com/Robertus Belarminus)

PENJARINGAN, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 34 Rumah Pompa di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara disiagakan menghadapi genangan air di musim penghujan. 

Puluhan pompa dioperasikan petugas jika terjadi genangan baik di permukiman penduduk maupun jalan protokol.

Camat Penjaringan Muhammad Andri mengatakan, 34 rumah pompa tersebar di seluruh kelurahan di wilayahnya. Setiap rumah pompa terdiri dari beragam jenis dan jumlah pompa sesuai dengan lokasi.

''Puluhan rumah pompa ini ada yang milik pemerintah, masyarakat maupun swasta. Keseluruhannya sudah kita cek dan hasilnya seluruh pompa berfungsi normal,'' kata Andri usai Apel Kesiapan Bencana Tingkat Kecamatan Penjaringan di Taman Waduk Pluit, Selasa (10/12/2019).

Meski begitu, pihaknya tetap mengupayakan pencegahan bencana dalam menghadapi musim penghujan. Menyiagakan personel gabungan dan sejumlah elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana.

''Mari kita upayakan pencegahan. Menjaga kebersihan lingkungan dengan menjaga saluran, tidak membuang sampah sembarangan sehingga saluran kita tidak terhambat,'' elas Andri.

Apel Kesiapan Bencana Tingkat Kecamatan Penjaringan sendiri diikuti 300 personel gabungan pemerintah, TNI dan Polri. Apel juga sekaligus mengecek kesiapan peralatan hingga Kendaraan Dinas Operasional (KDO) untuk digunakan sebagai bantuan penanggulangan bencana. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar