Yamaha

Bus Antikorupsi DKI akan Berkeliling ke Tiap Sekolah

  Selasa, 10 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan melepas Bus Antikorupsi/(Ayojakarta.com/Farsya Adilah Kamalia)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan Bus Antikorupsi.

Nantinya, bus tersebut akan berkeliling sepanjang tahun dari satu sekolah ke sekolah lain di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Bus ini adalah replika dari bus kampanye antikorupsi dari yang dimiliki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang penyusunan pun kita berkonsultasi erat dengan teman-temab di KPK," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat melepas Bus Antikorupsi, di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Bus tersebut, kata Anies, merupakan komitmen Jakarta guna memastikan kegiatan pencegahan korupsi bisa dilakukan sejak usia dini, sehingga bisa menerapkan pembelajaran kebiasaan antikorupsi, kebiasaan berintegritas.

Peluncuran bus ini juga sekaligus menugaskan 160 duta antikorupsi yang terdiri dari 80 pelajar dan 80 guru yang mayoritas dari mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

"Mereka semua sudah dilatih oleh KPK RI untuk bisa menjadi duta di jenjangnya masing-masing baik SD, SMP, SMA. Begitu juga dengan gurunya mereka ini yang nanti akan mengisi bus berkeliling ke tiap-tiap sekolah," kata Anies.

Anies berharap, kampanye pencegahan korupsi menumbuhkan integritas dan bisa dilakukan sepanjang tahun. Peluncuran bus ini adalah kolaborasi dengan KPK RI, jajaran Pemprov DKI bersama Dinas Pendidikan, adapun KPK DKI, Dinas Perhubungan dan Transjakarta.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar